Flickr Images

Monday, November 15, 2010

DENGAN INTERNET SEMUANYA MUNGKIN

Internet memang sangat berguna bagi kehidupan manusia, saya mengakuinya bahkan saya percaya seluruh duniapun setuju dengan pendapat saya bahwa Internet sangat berguna bagi kehidupan manusia.

Selain mengikuti Festival Blog 2010, paling sedikit ada 7 hal positif yang bisa kita dapatkan melalui internet, antara lain :

1. Belajar Online
Belajar tidak mengenal batasan usia, akan tetapi banyak orang menjadi malu belajar lantaran merasa sudah terlalu tua. Dengan adanya internet kita dapat belajar sepuasnya yaitu belajar secara online. Kita bisa belajar bahasa inggris, bahasa mandarin, fisika, matematika dan segala macam ilmu pengetahuan yang ingin kita pelajari dapat kita akses melalui internet.



2. Bisnis Online
Keuntungan dari bisnis online antara lain : Tidak perlu sewa tempat, Fleksibel, tidak perlu banyak pegawai, tidak perlu bayar satpam dan masih banyak lagi keuntungan yang lainnya, itu dimungkinkan jika kita terhubung dengan internet.



3. Promosi Online
Usaha apapun yang sedang kita jalani, kita dapat memanfaatkan internet sebagai sarana untuk promosi online. Kita dapat mempromosikan usaha kita melalui BLOG, Facebook, Twiter, email atau website.



4. Mencari Teman
Karena alasan pindah rumah, kuliah ke luar negeri atau alasan lain yang menyebabkan kita terpaksa harus berpisah dengan teman atau sahabat kita. Karena terpisah jarak dan waktu maka membuat kita agak kesusahan untuk menghubungi atau mencari informasi tentang keberadaan teman atau sahabat kita. Namun dengan adanya Facebook kita dapat mencari teman-teman kuliah, teman SMA, SMP bahkan teman SD atau teman semasa kita duduk di taman kanak-kanak asal kita tidak lupa dengan namanya. Semuanya ini dimungkinkan asal kita terhubung dengan Internet.



5. Mencari Informasi
Kita dapat menemukan informasi yang kita butuhkan dengan cepat melalui internet. Cukup dengan mengetik informasi yang kita inginkan di mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau yang lainnya maka informasi yang kita butuhkan akan keluar dalam hitungan detik (kalau koneksi internet lancar).


6. Mengirim Informasi
Dengan adanya Internet kita dapat mengirim berita/informasi dengan cepat melalui email. Bukan hanya sekedar mengirim text, bahkan kita dapat mengirim gambar, video dan lain sebagainya dengan cepat.


7. Menjadi terkenal
Siapa yang tidak kenal dengan Sinta-Jojo? Saya yakin seluruh Indonesia sekarang mulai mengenal namanya. Berkat Lipsing Video Keong racun yang diunggah di Youtube membuat namanya berkibar dan menjadi terkenal sehingga banyak sekali orang-orang yang meniru jejaknya. Sekali lagi, semuanya itu dimungkinkan kalau kita terhubung dengan internet.



Mungkin masih banyak lagi hal-hal positif lainnya yang bisa kita dapatkan melalui internet asalkan kita menggunakannya dengan bijak.
Jika kita memanfaatkan internet dengan bijak maka segala sesuatunya menjadi mungkin.

Gambar diambil dari : Internet
Video diambil dari : Youtube

19 comments:

  1. emang kerasa betul manfaatnya mas, apalagi waktu bikin tugas kuliah and skripsi dulu.. semua jadi terasa lebih mudah. salam kenal juga dari blogger bandung ..:)

    ReplyDelete
  2. Wah semua tujuh hal positif yang anda kemukakan pernah saya alami semua..,hehe. Ayo kita ciptakan internet sehat untuk indonesia

    ReplyDelete
  3. emang betul.. kalau di gunakan dengan tujuan positif.. tapi kalau untuk tujuan negatif.. ya jadi ndak sehat

    ReplyDelete
  4. semua itu tergantung siapa yang memaki.. internet bisa sehat apabila digunakan dengan benar dan tidak disalah gunakan

    ReplyDelete
  5. Ini jadi bahan renungan, postingan yang bagus dibookmark ah buat tulis lagi

    ReplyDelete
  6. kunjungan balik mas, wah postingan bagus.. hehe... untuk poin ke tujuh kapan bisa begitu haha...

    ReplyDelete
  7. Semoga menang aja yah kontesnya, kita bersaing dengan akal yang sehat.Salam blogger,untuk semua.

    ReplyDelete
  8. salam sahabat
    ehm maaf telat xixixix
    dengan onternet memang membuat semuanya mungkin cuma dari sini kita juga harus meperhatikan efeknya juga lhoh.good luck

    ReplyDelete
  9. salam kenal gan,...setelah baca post nya, memang bener sih, tp dampak negatifnya tuh yg kadang terlupakan,..

    ReplyDelete
  10. Memang, kalo dipergunakan dengan baik, pastinya hasilnya juga maksimal..

    ReplyDelete
  11. artikel yang menarik gan :D memang saat ini semuanya jadi terasa lebih mudah dengan adanya internet...apa saja bisa kita lakukan.. nice post agan :D berkunjung balik ya ke http://manajubelz.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. karena ada tujuh point, boleh juga kalau saya sebut dengan tujuh keajaiban internet ! mungkin banyak lagi yang lainnya yang masih bisa kita ungkap, semakin sehat internet kita, semakin banyak keajaiban yang kita temukan

    *sukses untuk kontesnya, mari saling mendukung sebagai bukti semangat kita berinternet sehat

    ReplyDelete
  13. Makanya kita tetap gunakan internet untuk kebutuhan yang baik

    niat baik semua jadi baik.., hha...

    tapi kata bang napi,"kejahatan bukan hanya karna niat pelakunya tapi juga kesempatan.. waspadalah !! Waspadalah!!

    ReplyDelete
  14. bener tuh....jaman sekarang klo ga tw yang namanya OL bisa mati tuh gan.....

    kunjungan balik n commmentnya di tunggu gan...

    ReplyDelete
  15. dapet point nya 'bijak dalam ber-internet' :D
    http://awijo.blogspot.com/2010/11/internet-sehat-5-sempurna.html

    ReplyDelete
  16. tambahin lagi, dengan internet bisa ngaskus. haha
    walaupun di kategorikan di informasi haha
    http://bali-dogen.blogspot.com/2010/11/dengan-internet-semuanya-mungkin.html

    ReplyDelete
  17. Mas, artikelnya keren banget
    blognya juga mantab sekali
    salam kenal
    mampir ketempatku yah
    http://kangrahmat.blogdetik.com/index.php/2010/11/15/sukes-berat-dengan-internet-sehat-tanpa-perlu-tirakat/#comments

    ReplyDelete
  18. Seandainya semua kaum muda menyadari sisi positif berinternet ria dan mau mengambil manfaatnya, nampaknya Indonesia akan lebih cepat maju. Tapi sayang pada kenyataanya masih banyak yang malah menyalah gunakannya seperti contoh heboh artis terkenal dalam enam bulan terakhir, duuh miris membayangkan kehancuran yang akan ditimbulkannya (naudzubillah). Makanya ayo kaum dewasa, pendidik dan semuanya promosikan terus internet sehat.
    Trims yaa..kalau ada waktu mampir ya di http://deepyudha.blogspot.com/2010/12/pemuda-dan-teknologi.html

    ReplyDelete