KULINER SINGARAJA

Masing-masing daerah mempunyai ciri khasnya sendiri. Demikian juga halnya dengan singaraja. Ada beberapa makanan yang dari tempo doeloe hingga sekarang tetap eksis.
Diantaranya :

1. Blayag
Bagi orang singaraja mungkin nama makanan ini sudah tidak asing lagi, Makanan ini adalah makanan khas singaraja karena jarang dijumpai di tempat lain selain singaraja. Blayag dapat dibeli di pasar kebon sari di pagi hari. Terdiri dari ketupat, urap sayur, bumbu bali yang lezat, kacang kedelai dan gorengan ayam. Masalah harga tidak usah kuwatir, cukup dengan 3000 rupiah anda bisa menikmati Blayag dan dijamin pasti wareg alias kenyang.


2. Siobak
Siobak juga termasuk salah satu makanan khas singaraja. Bahan dasar siobak yaitu daging Babi (sam cam), selain itu ada juga telinga, jeroan, lemak dan kerupuk babi disiram dengan bumbu khas siobak dicampur dengan acar.
Siobak yang paling terkenal di singaraja yaitu Siobak Khe Lok yang bisa anda dapatkan di Kampung Tinggi (dekat terminal Kampung Tinggi), rasanya luar biasa.

3. Jukut Buangit

Mendengar kata jukut buangit jadi teringat dengan "we pedel", seorang pedagang jukut buagit yang sekarang telah tiada. Jukut buangit dicapur dengan kacang kedelai yang rasanya kecut-kecut nikmat. Anda penasaran pingin mencoba?

4. masih banyak lagi, tunggu postinganku berikutnya...

4 comments:

  1. Wah jadi laper kalau ngeliatin yang enak seperti ini.

    ReplyDelete
  2. Wach kliatannya enak tuch kapan yach bisa ke bali

    ReplyDelete
  3. kangen pngn ke singaraja lg,,, :)
    banyak kenangan dsna,,,,

    ReplyDelete
  4. Mudah2an suat saat bisa ke singaraja, amin :)

    ReplyDelete