PUTERI INDONESIA DARI DAERAH BALI

Pemilihan puteri Indonesia daerah Bali kembali digelar, dari 78 formulir yang masuk 28 dinyatakan lulus seleksi tahap awal dan tersisa 10 finalis yang akan mengikuti karantina selama seminggu di Hotel Puri Santrian, Sanur, Denpasar. Para finalis akan bersaing secara sehat untuk dapat terpilih menjadi Putri Bali 2011 serta menjadi Duta Bali dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2011 di Jakarta.

Dari 10 finalis, sesuai dengan hasil karantina maka terpilihlah lima besar yang nantinya akan digodok lagi menjadi tiga besar untuk bersaing menjadi Putri Bali 2011. Lima finalis terpilih adalah Putu Winna Ovie Kresna Devi, I Gusti Ayu Sri Apsari Putra, AA Istri Karina Manik, Virgina Darmasasmitha dan Ni Ketut Friska Laprina Rudana. Kelima finalis mendapatkan pertanyaan yang berbeda-beda dari para juri, dari jawaban setiap finalis menentukan mereka untuk bisa masuk ketiga besar dan terpilihlah AA Istri Karina Manik, I Gusti Ayu Sri Apsari Putra dan Ni Ketut Friska Laprina Rudana.

Tahap seleksi pemilihan sendiri berlangsung cukup alot. Sepuluh bajang jegeg ini memiliki kemampuan yang merata. Namun, tim juri yang terdiri atas Ida Ayu Mahartini, Prof Dr I Nengh Dasi Astawa Msi, Ir. Ary Putranto MM, Arma S Tjitogono MBA dan Made Suryawan, akhirnya memilih AA Karina Manik sebagai yang terbaik.

Putri Bali 2010, Ida Ayu Dwita Sukma Ari P, dengan rela harus memberikan mahkota saraswati yang selama setahun ia pakai kepada AA Istri Karina Manik atau akrab disapa Karina. Karina mengaku siap untuk menjadi Putri Bali dan mewakili Bali di Putri Indonesia.

0 comments: