Flickr Images

Wednesday, September 7, 2011

PADANGBAI

Padangbai adalah sebuah desa di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, sisi timur Pulau Bali, Indonesia. Kota ini menjadi pelabuhan feri untuk pelayaran ke Pulau Lombok, Nusa Penida, Kepulauan Gili dan pulau-pulau lainnya di Nusa Tenggara Barat.

Selain menjadi kota pelabuhan, kota ini juga menawarkan para wisatawan dengan kehidupan kota pantai kecil yang indah dan tenang yang berupa teluk dimana di sebelah timurnya terdapat sebuah tanjung yang dinamakan tanjung sari yang namanya diambil dari nama sebuah tempat suci pura pemujaan mpu bradah yang bernama pura tanjung sari. Selain pantai utama yang berpasir putih, di snini juga terdapat 2 pantai lain yang berpasir putih yaitu pantai padang kurungan di sebelah timur dan pantai bias tugel di sebelah barat. Pantai padang kurungan merupakan pantai yang indah yang terkenal karena keindahan bawah lautnya yang didominasi oleh ikan hias berwarna-warni dan soft coral dan keberadaan laguna biru di tengah pantainya yang indah sehingga pantai ini sering juga disebut pantai blue lagoon. sedangkan pantai bias tugel yang terletak di sebelah barat pantai utama padangbai, terkenal keindahannya karena pair putihnya yang terhampar luas dan lautnya yang biru dan jernih.
Sebagai tempat pariwisata, tempat ini dilengkapi dengan Warung makan, restoran kecil dan hotel-hotel kecil yang tersedia bagi para wisatawan yang berkunjung atau sekedar mampir untuk menyeberang dari atau ke pulau Bali.

Sumber: wikipedia
gambar: karangasemtourism.com

0 comments:

Post a Comment