Home » , , » TEMPAT WISATA : AIR PANAS BANYU WEDANG

TEMPAT WISATA : AIR PANAS BANYU WEDANG

Written By Hendrik Ssi on Monday, September 30, 2013 | 5:58 PM

Banyuwedang terletak di Desa Pejarakan yang berada di wilayah Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Daerah Tingkat II Buleleng dan berjarak sekitar 60 km dari ibukota kabupaten, Singaraja atau dari ibukota propinsi Denpasar menempuh jarak lebih kurang 140 km melalui jalan antara Denpasar, Bedugul, dan Singaraja lalu ke arah Gilimanuk. Untuk menuju lokasi Banyuwedang sudah dilengkapi dengan sarana jalan yang beraspal.

Air panas ini merupakan sumber air panas terbesar di Bali, bangunan beton pengaman dibuatkan dalam bentuk lingkaran yang berfungsi sebagai tanggul, sehingga pada saat air pasang dilaut air panas tersebut tidak bercampur dengan air laut. Air panas ini banyak mengandung belerang dengan rata-rata suhu 40 derajat celcius. Karena kandungan belerangnya yang cukup tinggi, air panas ini dipercayai secara meluas bahkan sampai ke seluruh nusantara dapat menyembuhkan beberapa penyakit terutama penyakit kulit. Hal ini tentu saja tidak mengherankan apabila banyak orang-orang yang datang ke tempat ini dengan harapan penyakitnya dapat sembuh. 

Pemerintah daerah Tingkat II Buleleng berupaya menjadikan kawasan wisata Air Panas Banyuwedang dengan pantai sekitarnya akan dikembangkan sebagai kawasan wisata untuk kesehatan atau yang umum disebut dengan "Health Tourism".
SHARE

About Hendrik Ssi

1 comments :