Flickr Images

Tuesday, September 20, 2011

BERWISATA DI PANTAI BLUE POINT

Pantai ini terkenal dengan nama Pantai Blue point karena di dekat pantai ini terdapat sebuah hotel Blue Point yang cukup terkenal, hotel ini juga pernah digunakan untuk shooting iklan sebuah brand minuman yang dibintangi oleh Miss Universe.

Sebenarnya Pantai ini bernama Pantai Suluban. Suluban berasal dari bahasa Bali “Mesulub” yang berarti “berjalan atau lewat di bawah sesuatu”.

Diberi nama Pantai Suluban, karena pengunjung yang ingin mengunjungi pantai ini harus melewati goa batu karang sebelum akhirnya sampai di pantai yang luas, berpasir putih dengan gemuruh gelombangnya yang menyenangkan bagi wisatawan dan peselancar.

Air laut pantai ini sangat jernih dan gelombangnya cukup tinggi, sehingga merupakan pantai yang paling dikenal dikalangan peselancar dunia. Di sore hari, kita bisa melihat pemandangan sunset yang begitu indah.

Pantai ini juga disebut sebagai kampung bule, karena disepanjang pantai maupun café dipenuhi oleh orang-orang bule. Kalau pun ingin menginap, di wilayah sekitar pantai juga terdapat beberapa hotel, villa dan juga penginapan dengan harga yang bervariasi.

Pantai ini tidaklah terlalu ramai seperti Kuta atau Dreamland. Jadi sangat romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau jalan-jalan dengan keluarga.



sumber:wartapedia.com, e-kuta.com

0 comments:

Post a Comment