Flickr Images

Wednesday, November 1, 2017

KAPAL API JELAS LEBIH ENAK



Kopi merupakan minuman yang digemari banyak orang baik pria maupun wanita  karena diyakini dapat mengurangi rasa kantuk dan menambah semangat di pagi hari. Oleh sebab itu kopi biasanya disajikan di pagi hari sebagai pembuka untuk mengawali aktivitas sepanjang hari.

Selain dapat mengurangi rasa kantuk dan menambah semangat di pagi hari ternyata menurut penelitian minum kopi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan  diantaranya :
-          - Merangsang peningkatan memori otak,
-          - Dapat menurunkan resiko depresi,
-          - Membantu mencegah diabetes dengan membatasi pemakaian gula,
-          - Dapat menurunkan resiko kanker,
-          - Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, 
-          - Membantu menurunkan resiko stroke,
-          - Dapat menurunkan resiko peyakit encok,
-          - Memiliki sifat anti bakteri yang bagus untuk kesehatan mulut,
-          - kandungan kafein dalam kopi juga bermanfaat untuk meminimalisir kerontokan rambut.
-          - Serta mengurangi sesak nafas terutama kopi hitam yang ada ampasnya (kalau manfaat yang satu ini adalah pengalaman saya pribadi).

Awalnya saya bukan seorang pecinta kopi, apalagi kopi hitam. Lebih baik minum air putih daripada minum kopi atau teh. Prinsip saya air putih jelas lebih sehat dibanding minuman berwarna apalagi kopi.

Namun semuanya berubah sejak saya menikah. Saya yang tadinya tidak suka minum kopi menjadi penikmat kopi. Berbagai merk kopi pernah saya coba dari kemasan botol plastik, botol kaleng, kemasan kotak, kopi sachet, dan juga kopi kemasan dari 100 gr sampai 1 kg. 

Istri saya memang lebih sering minum kopi atau teh daripada minum air putih. Itu yang membuat saya jadi suka dan akhirnya jadi pecinta kopi. Berbagai merk kopi jenis baru jadi incaran, apalagi ada promo beli 1 gratis 1 he..he.. lumayan buat persediaan.


Dalam sehari saya pernah minum kopi sebanyak 3 kali, pagi hari sebelum berangkat kerja, siang hari setelah makan siang dan malam hari sambil duduk santai. Hmmm rasanya sungguh nikmat. Akan terasa lebih nikmat jika ditemani pisang goreng atau ubi cileumbu apalagi jika ditemani istri tercinta.

Dari sekian banyak jenis kopi yang sudah saya coba, akhirnya saya jatuh cinta pada kopi hitam yang ada ampasnya. Jujur sebelumnya saya tidak suka dengan kopi yang ada ampasnya, karena kurang praktis dan tidak bisa dinikmati sampai tetes terakhir.  

Sekalipun kurang praktis dan tidak dapat dinikmati sampai tetes terakhir,  justru kopi hitamlah yang bagus menurut saya, selain aroma kopinya mantap, kopi hitam mampu mengurangi sesak nafas akibat asma karena kafein yang terkandung dalam kopi hitam memiliki sifat kimia yang identik  dengan obat asma. Wow, sejak saat itu saya lebih memilih kopi yang ada ampasnya dibanding kopi instant tanpa ampas.

Ada banyak merk kopi hitam yang ada ampasnya, namun saya lebih suka KOPI KAPAL API. Tidak salah Kopi Kapal Api punya tagline “Jelas lebih enak” karena memang benar Kopi Kapal Api lebih enak dibanding kopi hitam lainnya. Tidak percaya??? Buktikan saja sendiri. Dijamin anda pasti ketagihan dan tak akan berpaling pada merk yang lain.

Saya paling suka Kopi Kapal Api Special  karena  aroma kopinya yang mantap dan nikmat, selain mantap dan nikmat, bagi saya Kopi Kapal Api special menjadi teman special saat sesak nafas menyerang. Sekali teguk nafas berangsur-angsur lega kembali.   KAPAL API JELAS LEBIH ENAK. #KapalApiPunyaCerita 

Suka yang hitam???

0 comments:

Post a Comment