Flickr Images

Tuesday, August 22, 2017

5 TEMPAT WISATA DI KABUPATEN BANGLI YANG PATUT DIKUNJUNGI

Kebanyakan wisatawan mengenal pulau Bali sebagai tempat wisata dengan keindahan pantainya seperti Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, Pantai Lovina, Pantai Amed dan pantai-pantai lainnya yang ada di berbagai kabupaten yang ada di pulau Bali. Berbeda dengan kabupaten yang satu ini. Ya... Kabupaten Bangli.

Kabupaten Bangli adalah satu-satunya Kabupaten di Provinsi Bali yang tidak mempunyai pantai, karena posisinya terkurung daratan. Sekalipun tidak mempunyai Pantai sebagai tempat wisata, Kabupaten Bangli yang berada di dataran tinggi dengan iklim yang sejuk ini mempunyai tempat wisata yang patut anda kunjungi selagi anda menikmati liburan di pulau Bali.

Berikut adalah 5 tempat wisata di Kabupaten Bangli yang patut anda kunjungi: 

1. GUNUNG BATUR


Gunung dengan ketinggian 1.717 meter ini adalah gunung berapi aktif yang terletak di kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Daerah yang dapat ditonjolkan sebagai objek wisata Gunung Batur adalah kawah, kaldera, dan danau. Terdapat aliran air dalam tanah yang mengalirkan air Danau Batur, yang muncul menjadi mata air di beberapa tempat di Bali dan dianggap sebagai "Tirta Suci". 

2. DESA TRUNYAN


Mendengar nama Desa Trunyan pikiran saya langsung tertuju pada mayat. Desa trunyan yang terletak tidak jauh dari Danau Batur ini memang mempunyai tradisi pemakaman yang unik. Kalau masyarakat Bali biasanya membakar mayat yang kita kenal dengan istilah Ngaben, di Desa Trunyan justru mayat tidak dibakar atau dikubur, melainkan meletakkan mayatnya pada sebuah tempat khusus yang disebut ‘seme wayah’. Walaupun ditempat itu banyak mayat yang diletakkan begitu saja, namun tidak ada bau busuk yang tercium.
Anda penasaran ingin berkunjung dan mengabadikan moment liburan anda dengan selfie bersama salah satu mayat yang ada di Desa trunyan???

3. DESA PENGLIPURAN


Desa Penglipuran adalah Desa yang bersih tanpa sampah sedikitpun, udara yang sejuk dan tempat yang bersih membuat kita betah berada di tempat ini.
Untuk masuk ke Desa Penglipuran, wisatawan lokal dikenakan biaya Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 anak-anak, sedangkan wisatawan asing dikenakan biaya Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak.

4. TOYA DEVASYA



Toya Devasya adalah salah satu tempat wisata permandian air panas alami dengan pemandangan Gunung Batur yang indah.
Berada di Jalan Puri Bening (STA), Toya Bungkah, Batur Tengah, Kintamani, Batur Tengah, Kintamani, Kabupaten Bangli.
Harga tiket masuk Toya Devasya untuk Dewasa Rp 60.000, anak-anak Rp 30.000 sedangkan untuk anak usia 2 tahun ke bawah GRATIS.


5. RESTO APUNG



Setelah capek jalan-jalan menikmati obyek wisata yang berada di daerah Kintamani, Kabupaten Bangli,  tidak ada salahnya untuk mampir ke Jalan Raya Kedisan, Kintamani, untuk menikmati wisata kuliner dengan pemandangan danau dan gunung yang indah.
Resto Apung buka mulai pukul 10.00 sampai pukul 22.00 setiap hari dengan harga makanan berkisar antara Rp 30.000 - RP 100.000.

Selain menikmati makanan, anda juga pasti puas mengabadikan moment kebersamaan anda dan kemudian membagikannya via Instagram atau Media sosial lainnya.

Bagaimana???? anda tertarik dengan obyek wisata selain Pantai yang ada di Kabupaten Bangli??? Jika anda penasaran dan ingin menikmati Wisata pulau Bali selain Pantai, Anda patut mencoba untuk berkunjung ke Kabupaten Bangli.

Sumber pic: mbah google

0 comments:

Post a Comment