Flickr Images

Wednesday, April 11, 2018

MENIKMATI LIBURAN DI DESA PENGLIPURAN

Desa Penglipuran adalah salah satu dari 5 tempat wisata yang berada di Kabupaten Bangli yang patut anda kunjungi jika anda sedang berlibur di Pulau Bali.


Bulan Desember 2017 dalam rangka pulang kampung sekaligus menikmati liburan Natal dan Tahun Baru, kami sekeluarga akhirnya sampai juga di Desa Penglipuran.
Sampai di Desa Penglipuran, kami disambut tukang ojek payung yang menawarkan payung (kebetulan waktu itu hujan turun rintik-rintik).

Syukurlah hujan tidak berlangsung lama, sehingga kami bisa menikmati keindahan Desa Penglipuran dengan cuaca yang cukup bersahabat (tidak terlalu panas).


Desa Penglipuran memang benar-benar tempat yang bersih, indah, ramah dan sejuk sama persis seperti yang diberitakan. Bersih tanpa sampah sedikitpun, indah karena taman di sepanjang jalan tertata rapi, sejuk karena terletak di daerah pegunungan dan yang pasti penduduknya sangat ramah.

Hampir di setiap rumah terdapat warung kecil yang menjual makanan dan minuman untuk para pengunjung. Tidak hanya makanan dan minuman, ada juga yang menjual souvenir. 


Karena lapar dan haus akhirnya kami membeli Pop Mi* dan sebotol minuman kunir yang rasanya sueger banget. 
Setelah puas menikmati keindahan Desa penglipuran, akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke tempat wisata selanjutnya.....

1 comments: