Flickr Images

Saturday, June 23, 2012

PANTAI GREEN BOWL

Pantai yang berada di wilayah kecamatan kuta selatan ini menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan Pantai Sanur, Pantai Kuta atau Pantai Nusa dua. Suasana pantai yang tenang dan sunyi akan membuat liburan anda terasa lebih berkesan, apalagi anda pergi bersama orang yang anda cintai.

Untuk mencapai bibir pantainya, Anda harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam. Meski pantai ini belum ada di guide book wisata ataupun paket perjalanan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pantai-pantai ini letaknya tidak jauh dari Denpasar ataupun Kuta. 

Ada 3 nama yang diberikan untuk pantai ini, yaitu Pantai Green Bowl, Pantai Bali Cliff, dan Hidden Beach. Yang pertama disebut Green Bowl atau mangkuk hijau karena setiap air laut surut maka akan membentuk mangkuk dari karang-karang yang berwarna hijau saat Anda lihat dari atas bukit. Ada juga yang menyebut Pantai Green Bowl, karena dulu ada perusahaan yang bernama PT. Green Bowl yang akan membangun resort di dekat pantai ini. Sementara sebutan Bali Cliff berasal dari nama sebuah hotel yaitu Bali Cliff berada tepat di atas tebing pantai ini. Sementara nama yang ketiga yaitu Hidden Beach menggambarkan lokasi pantai ini yang memang tersembunyi di balik tebing tinggi dan semenanjung bukit. Dari tiga nama itu, yang paling populer adalah Pantai Green Bowl, terutama di kalangan turis asing dan peselancar. Sebuah penamaan yang terdengar indah dan lebih komersil bagi masyarakat Bali. 

Untuk menuju Pantai Green Bowl dari arah Denpasar atau Kuta, maka arahkan kendaraan Anda menuju Uluwatu melalui Jalan Raya Uluwatu. Sekitar 1 km setelah Objek Wisata Garuda Wisnu Kencana, Anda akan menjumpai sebuah perempatan, terdapat Nirmala Supermarket di sebelah kanan jalan. Dari perempatan tersebut, beloklah ke kiri dan terus ikuti jalan tersebut sampai habis sejauh kira-kira 2 km, maka sampailah Anda di tempat parkir Pantai Green Bowl.

Selamat menikmati keindahan Green Bowl.
sumber: indonesia.travel

1 comments:

  1. I’ve been a follower on your blog for a while now and would like to invite you to visit and perhaps follow me back. Sorry I took so long for the invitation

    ReplyDelete