Flickr Images

Wednesday, February 23, 2011

Garuda Wisnu Kencana

Garuda WisnuKencana atau sering disebut dengan GWK terletak di Bukit unggasan- Jimbaran atau sekitar 35 menit dari kota Denpasar. Patung ini dibangun pada tahun 1997 oleh Putra Bali yang bernama I Nyoman Nuarta.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 km sehingga dapat terlihat dari Kuta, Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4.000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter. Area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut. Jika pembangunannya selesai, patung ini akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty.



Tiket masuk GWK Rp 40.000 untuk dewasa dan 30.000 untuk anak-anak. Anda bisa menikmati kemegahan patung dewa wisnu dan juga patung kepala burung garuda serta indahnya pemandangan sekitar GWK.
Di dalam area GWK juga ada beberapa stand makanan dan minuman yang dapat anda nikmati. Di pintu keluar anda disuguhkan dengan berbagai cendera mata khas bali yang dpat anda beli untuk oleh-oleh..

2 comments:

  1. salam sahabat
    wah bagus tuh GWK jadi pingin visited kesana semoga ntar jika berkunjung ke family saya di Denpasar bisa mampir maaf telat ya

    ReplyDelete
  2. makasih info nya sob, jadi pengen kesana ni.. hehe

    ReplyDelete