Flickr Images

Thursday, December 9, 2010

BEBEK BENGIL

Bebek Bengil jika diterjemahkan kedalam bahasa inggris menjadi dirty duck. Karena bengil sendiri diambil dari bahasa Bali yang artinya kotor. Bebek bengil sebenarnya adalah nama sebuah restaurant di Ubud-Bali. Kenapa diberi nama Bebek Bengil (Dirty Duck)? Mau tahu ceritanya?

Ketika sedang membangun restaurant pada tahun 1990, pemiliknya memikirkan sebuah nama, Pemiliknya menginginkan sebuah nama dalam bahasa Bali yang bisa diterjemahkan kedalam bahasa inggris. Banyak usulan dari teman-temannya tapi tak ada satupun yang cocok.
Hingga pada suatu hari, saat restaurant sudah hampir selesai dibangun, di pagi hari yang cerah sekumpulan bebek berkwek-kwek menyebrang dari sawah melintasi lantai restaurant. Sekumpulan bebek-bebek tadi meninggalkan jejak kaki yang kotor. "Aha...",kata pemilik restaurant. Saya tahu, "BEBEK BENGIL" (Dirty Duck), itu nama yang cocok untuk restaurant saya. Bebek-bebek itulah tamu kami yang pertama.

Nah, jika anda mampir ke Bali dan penasaran dengan Bebek Kotor eh Bebek Bengil datanglah ke Ubud, untuk menikmati menu yang ada di sana.

sumber: bebekbengil.com
foto: search google

4 comments: